Jumat, 31 Oktober 2014

SEJARAH SINGKAT SMK SUBUR INSANI SAMBAS

SMK SUBUR INSANI SAMBAS


SMK SUBUR INSANI SAMBAS adalah Sekolah Menengah Kejuruan Bidang Teknologi dan Rekayasa yang didirikan pada tanggal 8 juni 2006, dengan di keluarkannya izin opersional oleh DINAS PENDIDIKAN Kab. Sambas. SMK Subur Insani Sambas berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Putra Khatulistiwa yang berpusat di Kota Pontianak.

Saat ini SMK Subur Insani Sambas menyelenggarakan Program Studi Keahlian Teknik Otomotif. Dengan Kompetensi keahlian: Teknik Kendaraan Ringan dan Teknik Sepeda Motor. Di tahun pelajaran 2014/2015 mendatang akan di buka lagi program keahlian baru yaitu  Jurusan TATA BOGA.

SMK Subur insani sambas berdiri diatas lahan milik sendiri dengan luas 5 Ha dan telah memiliki fasilitas sarana dan prasarana memadai yang terdiri dari sebagai berikut:
·         Sarana dan prasarana yang memadai dan representatif yang trdiri gedung kantor dan ruang guru.
·         Ruang Belajar 7 kelas.
Sekolah SMK SI
·         Lab. Komputer.
·         Perpustakaan.
·         Bengkel praktek Otomotif dengan peralatan yang cukup lengkap.
·         Lapangan Olahraga.
·         Studio Band.
·         Kantin Sekolah.
·         Ruang kopersi siswa.
·         Ruang unit produksi siswa.
·         Dan tempat parkir yang luas.

SMK Subur Insani Sambas telah 6 kali meluluskan siswanya dan dalam 2 tahun terakhir berhasil meluluskan siswa dengan tingkat Kelulusan 100%.
SMK Subur Insani Sambas beralamat di Jalan Sejangkung, di Desa Sebayan Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas.
A.     VISI dan MISI SMK SUBUR INSANI SAMBAS
VISI SMK Subur Insani Sambas yaitu sebagai berikut:

“Menjadi Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Profesional dan Mandiri yang dapat menghasilkan lulusan yang kompeten, Trampil dan Profesional dalam bidang Keahliliannya”.

B.       MISI SMK SUBUR INSANI SAMBAS
MISI SMK Subur Insani Sambas adalah sebagai berikut:
1.     Mengaembangkan iklim belajar kondusif yang berlandaskan pada norma budaya bangsa dan agama.
2.     Mengembangkan proses pendidikan dan pelatihan dengan menerapkan kedisiplinan, ketelitian dan kejujuran yang berwawasan mutu dan keunggulan.
3.     Menyiapkan tenaga terampil berkualitas dalam bidang keahliannya yang dapat memenuhi standar kompetensi dunia Usaha/Industry saat ini.
4.     Memeberikan layanan pendidikan latihan yang baik dalam upaya pemberdayaan sekolah dan masyarakat secara optimal dalam upaya menunjang program pemerintah dalam pelaksanaan Otonomi Dearah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar